Ganjar dan Rukma Saling “Smash”

Spread the love

Semarang – Ada banyak cara untuk memeriahkan peringatan HUT ke-72 RI. Sebagian besar masyarakat biasanya merayakan hari kemerdekaan itu dengan mengikuti berbagai lomba di kampungnya. Seperti lomba balap karung, makan kerupuk, hingga panjat pinang. Keriangan dan kebersamaan menjadi “hadiah” terindah yang mereka dapatkan.

Sama halnya dengan masyarakat, Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP pun memperingati HUT ke-72 RI dengan mengikuti Pertandingan Persahabatan Tenis Meja yang diselenggarakan oleh DPRD Provinsi Jawa Tengah di Gedung Berlian, Jumat (18/8). Perlombaan tersebut makin meriah ketika orang nomor satu di Jawa Tengah itu bertanding ganda melawan Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Drs Rukma Setyabudi. Tim Ganjar diperkuat oleh salah seorang atlet tenis meja yang akan mengikuti Popnas mendatang, Senna. Sementara itu, tim Rukma diperkuat oleh atlet tenis meja Iqbal.

Dengan penuh semangat, kedua tim bersaing ketat. Beberapa kali, Ganjar berhasil melayangkan smash ke tim lawan. Smash menukik itu membuatnya melompat girang. Sang istri, Hj Atikoh Ganjar Pranowo pun antusias meneriakkan dukungan.

“Ayo semangat semangat!” ujar ibu Zinedinne Alam Ganjar itu lantang.

Hasil tiga game pertandingan tenis meja itu hanya berselisih tipis. Tim Rukma berhasil meraih kemenangan dengan skor 2:1. Meski belum berhasil memenangkan pertandingan, Ganjar memaknai kemerdekaan saat ini juga harus diisi dengan semangat sportivitas. Artinya, segala aktivitas yang dilakukan hendaknya dilandasi kejujuran, dengan tetap memrioritaskan persatuan dan kesatuan.

 

Penulis : Ar, Humas Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Foto : Humas Jateng

 
2017-08-18 07:27:38

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *