Ganjar Beberkan Tugas Perdana Kapolda Jateng yang Baru

Spread the love

Semarang – Awal kepemimpinan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jateng yang baru, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, tugas berat sudah menanti. Bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan pihak terkait lainnya, Kapolda dituntut ikut menjaga stabilitas pasokan dan harga sembako menjelang bulan suci Ramadan.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat menghadiri acara Malam Pengantar Tugas Kapolda Jateng, Kamis (2/5/2019). Layaknya Irjen Pol Condro Kirono ketika pertama kali menjabat, tugas berat juga langsung menanti Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel begitu menjabat sebagai Kapolda Jateng.

“Nanti Pak Rycko sudah disambut dengan pekerjaan untuk mengecek harga dan ketersediaan sembako. Seperti Pak Condro dulu, masuk ke Jawa Tengah langsung disambut dengan suasana mudik yang luar biasa. Untung mantan Kakorlantas,” kata gubernur.

Bagi Ganjar, Irjen Pol Rycko ini bukanlah sosok baru di Jateng. Untuk itu dia yakin Rycko akan cepat menyesuaikan.

“Pak Rycko ini juga tak kalah luar biasa. Beliau ini bukan orang baru di Jawa Tengah. Dengan track record-nya selama ini saya yakin beliau akan cepat menyesuaikan. Tapi itu, tugas perdana yang akan dilakukan selain menjaga mengendalikan bahan pokok dan stok juga menjaga kelancaran arus mudik,” katanya.

Sebagai informasi, Irjen pol Rycko Amelza Dahniel per 2 Mei telah resmi menyandang jabatan sebagai Kapolda Jateng menggantikan Irjen pol Condro Kirono yang kemudian menjabat sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri.

Acara yang digelar di Rama Shinta Ball Room Hotel Patra Jasa itu berlangsung sangat meriah. Selain penampilan para musisi, beberapa pertunjukan teatrikal juga disajikan. Salah satunya adalah sekuel perjalan hidup Irjen Pol Condro Kirono, dari masa remaja, hingga meniti karir dan tentu kisah cintanya dengan Nursanti, sang istri.

Kepada penggantinya, pria yang menjabat Kapolda Jateng selama tiga tahun itu menyampaikan beberapa keunikan bertugas di Jateng. Salah satunya banyak hal tak kasat mata yang memengaruhi perjalanan dinasnya.

“Di Jawa Tengah ini penuh dengan isyarat-isyarat. Sebelum menjabat Kapolda, saya sempat berkunjung ke Jateng sebagai Kakorlantas meresmikan inovasi di Mapolda. Tak lama berselang saya bertugas di sini. Begitu juga dengan Pak Rycko, ketika peresmian gedung Mapolda yang baru dengan Kapolri. Saya bilang, siapa tahu nanti Pak Rycko bertugas di sini. Dan Alhamdulillah sudah terlaksana,” katanya.

 

Penulis : Ib, Humas Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Foto : Humas Jateng


2019-05-03 03:16:59

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *