Ganjar Ajak Syechermania Maksimalkan Potensi Jateng

Spread the love

KEBUMEN – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memamerkan potensi ekspor Jawa Tengah saat mengunjungi alun-alun Karanganyar Kabupaten Kebumen, Jumat (12/7/2019) malam.

Tidak di hadapan para pengusaha, potensi ekspor itu dipamerkan Ganjar kepada puluhan ribu Syechermania saat menghadiri acara Jateng Bersholawat.

Bukan tanpa alasan Ganjar memamerkan potensi itu kepada para Syechermania. Ganjar berharap, dengan potensi yang ada itu, masyarakat semakin bangga dengan Jawa Tengah dan semakin giat bekerja.

“Kebumen ini terkenal dengan potensi pertaniannya. Jangan remehkan potensi pertanian Jateng, hampir semua produk Jateng itu laku diekspor ke luar negeri,” ucap orang nomor satu di Jawa Tengah ini.

Dia mencontohkan saat beberapa waktu lalu melepas ekspor Edamame ke Belanda. Dalam acara itu, Ganjar mengetahui jika daun sirsak kering dan daun kelor laku di pasar ekspor dunia.

“Bayangkan, daun sirsak kering dan daun kelor yang biasanya dibakar, ini laku di pasar dunia. Di Jerman, daun kelor itu dibuat teh yang sangat mahal harganya,” terang mantan anggota DPR RI ini.

Dalam waktu dekat ini, Ganjar akan mengunjungi Rusia. Dalam kunjungan itu, Ganjar siap memamerkan potensi pertanian dari Kebumen dan daerah lain di Jawa Tengah.

“Kebumen punya kopi bagus, ada pula pepaya, rambutan dan lainnya. Jangan anggap remeh lho, pepaya di Rusia itu satu biji harganya bisa Rp200.000, rambutan juga satu biji Rp60.000,” terangnya.

Gubernur mengingatkan agar potensi-potensi itu harus ditangkap oleh masyarakat. Sudah saatnya potensi Jateng masuk ke pasar global.

“Sekarang eranya adalah ekspor, jadi akan senang sekali kalau para Syechermania ini bisa memaksimalkan potensi ini. Nanti kami akan mendampingi,” pungkasnya.

Sementara itu, Habib Syech juga turut mengajak masyarakat untuk semangat bekerja. Dengan potensi yang disampaikan gubernur, Habib Syech yakin Jawa Tengah akan semakin maju.

Penulis : Humas Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Foto : Humas Jateng


2019-07-13 02:07:04

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *