Ganjar : 6 Tahun, Saya Hanya Punya Dua Prestasi Membanggakan

Spread the love

SURAKARTA – Banyaknya penghargaan atas prestasi yang diraih Pemprov Jateng ternyata tidak membuat Gubernur Jawa Tengah bangga. Ganjar dengan tegas mengatakan, bahwa selama enam tahun memimpin Jateng, hanya ada dua prestasi yang membuatnya bangga.

Hal itu disampaikan Ganjar saat menjadi pembicara dalam acara Improvement & Innovation Forum Asset 4 Tahun 2019 yang digelar Pertamina EP di Hotel Alila Solo, Selasa (24/9/2019). Di hadapan jajaran pejabat penting dan para karyawan, Ganjar menerangkan bahwa dua prestasi yang membuat saya bangga itu adalah integritas dan kualitas pelayanan publik.

“Saya heran, kenapa sering diundang menjadi pembicara seperti ini, katanya sih saya gubernur berprestasi. Padahal hanya dua prestasi saya selama enam tahun memimpin Jateng, pertama soal integritas para pegawai di lingkungan Pemprov Jateng, kedua soal melayani dengan sepenuh hati. Itu saja prestasi saya,” ucapnya.

Menurutnya, dua hal tersebut merupakan pondasi dari wujud pemerintahan yang baik. Saat para pejabat publik memiliki integritas dan dapat melayani masyarakat dengan baik, maka pemerintahan yang baik benar-benar terwujud.

“Dan itu tidak mudah, saya membangun semua itu butuh waktu cukup lama. Sekitar tiga tahun saya merubah perilaku pegawai saya untuk menjadi berintegritas dan dapat melayani dengan baik,” terang gubernur.

Meski berat, namun upaya Ganjar untuk mewujudkan dua hal itu kini diakuinya sudah memberikan hasil. Saat ini, kasus gratifikasi, korupsi dan lainnya terus berkurang di lingkungan Pemprov Jateng.

“Apakah ini sudah berhasil, saya katakan belum. Karena masih ada praktik-praktik itu di tingkat bawah yang terus kami lakukan pembinaan. Namun dibanding dahulu, sekarang jauh lebih baik,” tegasnya.

Sementara itu, GM Pertamina EP, Agus Amperianto mengatakan bahwa sengaja mengundang Ganjar untuk memberikan motivasi kepada jajaran karyawannya. Sosok Ganjar dinilai sebagai pemimpin hebat yang selalu melakukan inovasi dan kreasi dalam rangka meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

“Banyak sekali inovasi yang muncul di Jawa Tengah di bawah kepemimpinan pak Ganjar. Kami berharap, pak Ganjar mampu menularkan semangat itu kepada jajaran karyawan kami,” ucapnya. (Humas Jateng)


2019-09-25 01:58:47

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *