Deklarasi Pemenangan, Ganjar Dapat Sapu Lidi dari Rakyat Magelang

Spread the love

MAGELANG – Ribuan warga Magelang menjadi saksi deklarasi pemenangan pasangan calon Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin di Lapangan Pasturan Muntilan, Sabtu (5/5/2018) malam. Deklarasi ditandai dengan penyerahan sapu lidi oleh pimpinan parpol kepada Ganjar.

Ketua Tim Pemenangan Ganjar Yasin Kabupaten Magelang Saryan Adi Yanto mengatakan, sapu lidi adalah simbol suara masyarakat Magelang. “Lidi atau biting dalam bahasa Jawa adalah lambang suara, artinya suara rakyat Magelang mutlak seluruhnya untuk Ganjar Yasin,” katanya.

Namun Ganjar punya makna sendiri untuk sapu lidi itu. Menurutnya sapu adalah lambang kebersihan. Maka jika terpilih kembali pada 27 Juni mendatang, Ganjar akan menjalankan amanat rakyat Jateng untuk memimpin pemerintahan yang bersih dan berintegritas.

“Dengan sapu ini akan kita lanjutkan bersih-bersih Jateng dari korupsi dan pungli,” tegasnya.

Deklarasi malam ini dimeriahkan dengan beragam kesenian tradisi. Dari tari topeng ireng hingga wayang kulit dengan dalang Ki Warseno Slank.

Ribuan warga nampak antusias menyaksikan deklarasi. Lapangan Pasturan pun gegap gempita ketika seluruh warga bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’ yang diakhiri pekik “merdeka!”.