Dari Bertemu Idola Hingga Tagih Janji Ganjar

Spread the love

SEMARANG – Waktu masih menunjukkan pukul 08.00 WIB. Namun Nurfadlina dan Padmi Susilawati sudah mengantre di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah untuk bersalaman dan bertemu dengan gubernurnya dalam Open House Silaturahmi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin (10/6/2019).

Kedua guru SMAN 11 Semarang itu mengaku mengidolakan sosok Ganjar Pranowo karena merupakan pimpinan yang merakyat dan ramah. Nurfadlina senang akhirnya dapat bertemu dengan Ganjar dan menyampaikan harapan agar pemimpinnya tetap merakyat dan menjadi sosok yang diidamkan warganya.

“Semoga Pak Ganjar tetap merakyat, ramah dan sangat diidamkan warga Jateng” ujarnya.

Sosok Ganjar pun menginspirasi seorang siswa dari SMAN 14 Semarang yang baru saja lulus yaitu Ical (18). Baginya Ganjar merupakan salah satu inspiratornya.

“Pak Ganjar itu salah satu inspirator saya. Di tangan beliau, pembangunan Jawa Tengah bertambah pesat, birokrasi baik dan integritas tinggi serta prestasi Jawa Tengah juga tambah bagus,” ujarnya.

Ical menambahkan kedatangannya menemui Ganjar juga untuk menagih janji. Pasalnya, sudah tiga kali ada rencana kunjungan gubernur ke sekolahnya tapi belum terlaksana.

“Sudah tiga kali Pak Ganjar tidak jadi datang ke sekolah saya. Kalau begitu saya saja yang akan menemui Pak Ganjar, dan akhirnya bisa juga ketemu Pak Ganjar,” selorohnya dengan tersenyum lebar.

Tak hanya mereka yang antusias berhalalbihalal bersama Ganjar Pranowo, ratusan warga terlihat memadati Kantor Gubernur yang dibuka dari pukul 09.00-13.00 WIB. Antrean pun mengular hingga lapangan kantor.

Bugi Budi Lestari, single mother, sengaja datang menemui Ganjar sekaligus untuk berterima kasih. Sebab, usai pertemuannya dengan Ganjar di Dinas Sosial beberapa waktu lalu, Anaknya Natalia (9) yang menderita lupus sudah mendapat penanganan di RSUP Dr Karyadi.

Keakraban dan kerukunan pun tampak dengan hadirnya Ketua Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Wilayah Jawa Tengah Pendeta Eka Lasa Purwibawa. Beserta istrinya, Ester Karsini, ia mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri dan mendoakan agar Indonesia khususnya Jateng selalu damai dan rukun. Pria itu pun berterima kasih atas sambutan yang akrab dan ramah.

Sementara itu, Ester Karsini bercerita tiap 25 Desember Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan jajaran Forkompinda selalu datang ke kediamannya, mengamankan serta membantu kelancaran peringatan natal.

Gubernur Ganjar Pranowo didampingi istri Siti Atikoh mengapresiasi kedatangan masyarakat. Open house memang diselenggarakan untuk mempererat hubungan antara jajaran pemerintah maupun Forkopimda dengan seluruh lapisan masyarakat. (Ic/Ul, Diskominfo Jateng)


2019-06-10 11:03:08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *