Buka Jateng Fair 2018, Ganjar “Nggimbal” Bareng Pejabat

Spread the love

SemarangMagical Dieng sukses menjelma sebagai roh gelaran Jateng Fair 2018. Selaras tema acara, Gubernur Jawa Tengah Periode 2013-2018 Ganjar Pranowo, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono, dan sejumlah pimpinan SKPD bahkan tampil totalitas mengenakan rambut gimbal–khas rambut anak-anak negeri di atas awan– saat berkunjung ke PRPP, Kamis malam (23/8).

Penampilan gubernur layaknya personel band reggae itu sontak membuat para pengunjung terkesima. Alhasil, orang nomor satu di Jawa Tengah itu diserbu pengunjung untuk berswafoto. Tak hanya pengunjung, sang istri Hj Atikoh Ganjar Pranowo dan putera semata wayangnya Zinedine Alam Ganjar juga dibuat takjub.

“Ayah mirip vokalis lho. Kok malah ganteng,” puji Atikoh langsung disambut tawa sang suami.

Bagi Ganjar, Magical Dieng tepat diusung sebagai tema Jateng Fair 2018. Pasalnya, pesona negeri di atas awan selalu mampu memukau banyak orang. Tidak mengherankan, Dieng Culture Festival yang baru saja digelar beberapa waktu lalu sukses menuai pujian.

“Temanya menarik. Sengaja kita nggimbal malam ini supaya nuansa Diengnya menjadi terasa dan tentu Dieng bisa menyihir semuanya dengan berbagai keindahan yang ada di sana,” tuturnya.

Tak hanya rambut gimbal, Ganjar pun sengaja mengenakan kaos putih bergambar anak bajang (anak Dieng berambut gimbal) agar penampilannya benar-benar selaras dengan tema event. Ganjar berharap, Jateng Fair 2018 dapat menjadi ajang pameran seni budaya, tempat rekreasi, kuliner, sekaligus memberikan edukasi tentang pembangunan daerah.

Kehadiran Ganjar pada event tersebut juga bertepatan dengan lima tahun dia memimpin Jawa Tengah bersama Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko. Untuk itu, Ganjar menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh segenap warga.

“Tepat hari ini saya bersama Pak Heru lima tahun memimpin Jawa Tengah. Saya menyampaikan terima kasih masyarakat Jawa Tengah sudah banyak mendukung. Mohon maaf kalau ada kekurangan,” ujarnya.

Ganjar juga mohon pamit karena mulai 24 Agustus, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dipimpin oleh Penjabat Gubernur Jawa Tengah Drs Syarifuddin MM. Sementara itu, Ganjar dan Wakil Gubernur Jateng terpilih Taj Yasin Maimoen tengah menunggu dilantik oleh presiden pada 17 September mendatang.

Sembari menanti pelantikan, Ganjar berencana berkeliling ke beberapa daerah di Indonesia, termasuk meninjau Lombok pascagempa. Dia membeberkan, sejumlah instansi di Jawa Tengah telah menghimpun bantuan untuk para korban. Di antaranya Korpri, Baznas, dan tiga masjid besar di Jateng.

“Saya izin off dulu kira-kira 26 hari. Saya mau piknik berkeliling beberapa tempat di Indonesia. Minggu depan saya mau ke Lombok. Teman-teman Korpri dan Baznas mau nyumbang. Tiga masjid besar di Jawa Tengah yaitu MAJT, Baiturrahman, dan Kauman juga memberikan infaknya dua kali sholat Jumat untuk dibawa ke sana. Kita tunjukkan masyarakat Jawa Tengah juga peduli saudara-saudara kita yang ditimpa bencana,” bebernya.

Direktur Utama PT PRPP Titah Listyorini terpukau dengan penampilan Ganjar dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Jateng yang “nggimbal” bareng dengan penuh percaya diri. Penampilan unik mereka berhasil membuat pengunjung makin antusias untuk mengabadikan moment langka itu.

“Hari ini kita mendapat penampilan yang mengejutkan bahwa Bapak Gubernur dan Bapak Sekda Jateng serta teman-teman SKPD/BUMD bersedia menjadi pemeran rambut gimbal. Ini memang idenya Bapak Ganjar Pranowo. Sebenarnya waktu diberi itu saya speechless tapi ternyata hasilnya memang heboh. Kita memang harus berpikir out of the box,” ujar wanita berhijab itu.

Titah membeberkan, Jateng Fair 2018 diiikuti sekitar 320 peserta pameran dan enam panggung hiburan yang akan menghibur masyarakat selama 24 hari. Selain itu, diboyong pula Doraemon and Friends dari Jepang untuk jumpa fans setiap akhir pekannya.

Penulis : Ar, Humas Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng


2018-08-24 03:01:24

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *