Boncengan Vespa, Ganjar-Atikoh Mesra Keliling Pemalang

Spread the love

Pemalang – Pemandangan berbeda terlihat di sejumlah ruas jalan protokol di Kabupaten Pemalang, Sabtu (18/8) pagi. Hampir di sepanjang ruas jalan anak-anak sekolah dari TK hingga SMA berbaris dan riuh bertepuk tangan melihat keromantisan Gubernur H Ganjar Pranowo SH MIP dan istri, Hj Atikoh Ganjar Pranowo berboncengan naik motor atau vespa skuter keliling kota.

Tampilan gubernur hari itu pun berbeda dari biasanya. Mengenakan kaos merah putih dipadu jaket denim lukis bermotif batik, Candi Borobudur, wayang, penari selendang, serta di belakangnya bertuliskan 68 tahun Jateng Gayeng, karya seniman lokal, orang nomor satu di Jateng itu mengendarai Vespa Super 1965 bernomor polisi G 6389 D berwarna merah.

Tidak ketinggalan pula Sekda Jateng Dr Ir Sri Puryono KS MP bersama istri Rini Sri Puryono, dan Bupati Pemalang Junaedi berboncengan dengan istri meramaikan pawai Vespa. Turun dari helikopter di Stadion Mochtar Pemalang, gubernur langsung menuju deretan skuter yang terparkir di depan stadion kemudian mengemudikan kendaraan klasik dan romantis itu menuju Pantai Widuri.

Diiringi sekitar 150 unit skuter dari berbagai komunitas Vespa di Pemalang, Ganjar beserta rombongan memulai pawai dari Stadion Mochtar. Puluhan kendaraan klasik itu kemudian meluncur santai menuju Pantai Widuri guna membuka Pesta Rakyat Jateng 2018 dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-68 Provinsi Jawa Tengah yang dipusatkan di Pemalang, Sabtu (18/8) – Senin (20/8).

Hampir di sepanjang ruas Jalan Ahmad Yani, Jenderal Sudirman, kemudian mengitari alun-alun sampai Pantai Widuri dengan jarak tempuh sekitar 4 kilometer, ribuan warga menyambut dengan gempita. Bahkan tidak sedikit warga yang nekat ke tengah jalan untuk mengabadikan keromantisan gubernur dan sang istri bernostalgia atau mengenang masa pacaran berkendara vespa.

“Hari ini saya sangat bahagia,
sepanjang jalan tadi saya naik vespa sampai di sini (Pantai Widuri) berboncengan sama istri. Jadi teringat waktu pacaran, bagi yang jomblonya akut tidak usah iri,” gurau gubernur di Pantai Widuri Pemalang.

Kehadiran gubernur di tengah komunitas Vespa mengenakan helm putih dan jaket denim lukis berwarna biru tua pemberian Scooterist Independent Pemalang, menyita perhatian warga. Boncengan dengan istri menyusuri jalan-jalan protokol di “Kota Ikhlas”, mantan anggota DPR RI itu terlihat sangat menikmati suasana. Senyum ramahnya terus mengembang dan sesekali melambaikan tangan menyapa warga. Demikian pula sang istri, kedua tangannya seolah tak henti melambai menyambut sapaan masyarakat di sepanjang jalan.

Salah seorang warga, Ardi (35) mengaku senang bisa bertemu dan melihat gubernur dan istri secara langsung. Warga Pelutan, Kecamatan Pemalang itu tidak menyangka sang gubernur akan lewat depan rumahnya mengendarai Vespa.

“Iya tadi saya sempat kaget melihat Pak Gubernur melintas di jalan depan rumah. Saya langsung memanggil nama beliau sambil melambaikan tangan, dan beliau bersama istri membalas lambaian tangan saya sambil tersenyum ramah,” bebernya.

Menurut Ardi, tampilan gubernur saat berboncengan dengan istri naik Vespa sangat nyentrik. Mengenakan jaket denim lukis produk asli Pemalang senada dengan celana jins berwarna senada terlihat semakin gagah dan membuat bangga warga Pemalang.

“Saya senang dan bangga melihat Pak Ganjar mau naik Vespa bersama warga Jateng. Selain itu, jaket yang dipakai juga sangat bagus,” terangnya.

Penulis : Mn, Humas Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Foto : Humas Jateng


2018-08-18 07:41:55

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *