Begini Jadinya jika Ganjar Pranowo jadi Vokalis Band

Spread the love

Siapa sangka, Gubernur Jawa Tengah ternyata membentuk sebuah kelompok band? Personilnya pun bukan sembarang orang, mereka terdiri dari beberapa menteri Kabinet Kerja.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memang dikenal menyukai musik. Dalam beberapa kesempatan dia kedapatan menyanyi di atas panggung bahkan menonton konser. Mulai dari musik dangdut, campursari, jazz hingga rock.

Pernah duet sepanggung dengan Didi Kempot, dengan Katon Bagaskara di Dieng Culture Festival, dan yang terakhir nonton langsung konser Dream Theater di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Namun tak disangka, bersama beberapa menteri Kabinet Kerja, orang nomor wahid di Jateng itu ternyata membentuk sebuah band dan tampil di acara bertajuk Peluncuran Rumah Pilkada yang ditayangkan Kompas TV, Kamis (19/10/2017) malam.

Para menteri yang ngeband bareng Ganjar itu adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Ingin tahu nama kelompoknya? Sebelum menyebut nama kelompoknya kita lihat dulu aksinya.

https://www.instagram.com/p/BabpPhHFQVv/?taken-by=ganjar_pranowo

Meski penampilannya tak bisa dibilang sempurna layaknya musisi profesional, penampilan para pejabat itu nyatanya berhasil menghibur penonton yang hadir. Ganjar pun lantas memamerkan penampilannya itu di akun Instagramnya, @ganjar_pranowo. “Elek Yo Band,” tulis Ganjar singkat. Elek Yo Band, yang jika dibaca menjadi “elek yo ben” atau dalam bahasa Indonesia berarti “jelek tidak masalah”.

Di acara yang dipandu Rosianna Silalahi dan Menteri Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti itu, Elek Yo Band menyanyikan lagu Bento ciptaan Iwan Fals. Gubernur Ganjar bersama Budi dan Yasonna dibagian vokal Elek Yo Band, sedangkan Basuki berposisi sebagai penggebuk drum.

Dengan formasi yang sama, sebelum Ganjar memberi nama Elek Yo Band, mereka juga kedapatan pernah ngejam di hadapan mahasiswa baru Universitas Gajah Mada. Ketika itu, Menteri Perhubungan bagian gitaris.

Khusus untuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, memang dikenal jago bermain alat musik. Bahkan, setelah pengangkatannya menjadi menteri, tersebar candaan “anak band jadi menteri”. Ke depan, Elek Yo Band mau konser dimana?