Bayi Dua Bulan Ikut Jalan Sehat Bikin Gemas Ganjar Pranowo

Spread the love

WONOGIRI – Ribuan warga Wonogiri memenuhi alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Sabtu (24/8/2019). Dengan antusias, mereka mengikuti gelaran senam pagi dan jalan sehat bersama.

Kehadiran Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh membuat suasana semakin meriah. Alih-alih fokus senam atau jalan sehat, para warga yang didominasi emak-emak ini justru sibuk berebut untuk selfie dengan Ganjar.

Dengan sabar, Ganjar melayani selfie dengan warga. Sesekali, aksi jahil Ganjar muncul dengan menggoda emak-emak yang ingin berfoto bersama. Saat sudah memasang kamera di depan Ganjar, Ganjar langsung lari dan membuat emak-emak itu berteriak dan tertawa.

“Jahil ya pak Gubernur. Pak berhenti dulu, foto dulu to pak,” teriak emak-emak ini.

Namun ada sesuatu yang menarik perhatian Ganjar. Seorang ibu yang mendorong kereta bayi berjalan di tengah kerumunan peserta. Di dalam kereta bayi itu, tidur seorang bayi yang kulitnya masih kemerahan.

“Lucu banget, kamu sudah bangun belum. Hebat ya pagi-pagi sudah ikut jalan sehat,” kata Ganjar sambil jongkok di depan kereta bayi itu.

Ganjar pun terlihat sangat gemas dan mengelus-elus pipi bayi yang diketahui baru berusia dua bulan. Sesekali, ayah Muhammad Zinedine Alam Ganjar ini menyolek pipi bayi dua bulan itu karena saking gemasnya.

“Kok merem, wah belum bangun ini. Ayo bangun,” ucap Ganjar sambil mengelus kepala sang bayi.

Aksi itu membuat ribuan orang bahagia. Melihat tingkah lucu Ganjar dan rasa sayangnya kepada anak kecil membuat peserta khususnya emak-emak terkagum.

“Sama anak kecil sayang banget, tadi di sana juga gendong anak kecil,” ucap salah satu peserta.

Ibunda sang bayi, Nunuk Dwi Hatmini mengatakan, anaknya itu bernama Zafira yang baru berusia dua bulan. Sengaja ia ajak jalan sehat bersama keluarga untuk memeriahkan Pesta Rakyat Jateng 2019.

“Kebetulan pas libur, jadi saya ajak semua keluarga ikut jalan sehat ini  termasuk Zafira,” ucapnya.

Nunuk tidak menyangka, kehadiran Zafira menyita perhatian Ganjar. Bahkan ia sangat senang, melihat kegemasan gubernurnya itu pada anaknya.

“Senang sekali, ndak nyangka pak Gubernur mau menemui Zafira bahkan nyolek-nyolek pipinya. Tapi tadi lupa tidak sempat foto, saking senangnya,” ucapnya.

Jalan sehat dan senam bersama merupakan kegiatan hari kedua yang diikuti Ganjar dan istri di Wonogiri. Selama tiga hari, Ganjar berada di Wonogiri untuk mengikuti rangkaian kegiatan Pesta Rakyat 2019.

Tak hanya memeriahkan, Ganjar juga terlibat dalam berbagai kegiatan yang dihelat mulai Jumat (23/8/2019) hingga Minggu (25/8/2019) ini, seperti bermain ketoprak, berselawat, jalan sehat, senam dan fun bike bersama. Berbagai acara meriah juga digelar, seperti hiburan seni budaya dan musik dengan penampilan artis nasional.

Dalam gelaran senam dan jalan sehat itu, sejumlah hadiah menarik dibagikan seperti televisi, sepeda, kulkas dan doorprize dua sepeda motor. Salah satu undian sepeda motor diambil oleh Ganjar. Seorang pedagang pasar bernama Wahyu Fitriani mendapatkan sepeda motor dari Ganjar. (Humas Jateng)


2019-08-24 05:36:30

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *