Bangganya Diana Iringi Ganjar Main Ketoprak, Pak Gubernur Keren!

Spread the love
WONOGIRI – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tampil memukau dalam pagelaran ketoprak dengan lakon Laskar Bumi Nglaroh di Pendopo Kabupaten Wonogiri, Sabtu (24/8/2019) malam. Tampil sebagai Raden Mas Said atau Pangeran Samber Nyowo, penampilan Ganjar dalam rangkaian Pesta Rakyat Jateng 2019 itu mampu membuat decak kagum ribuan penonton.
Namun dibalik kesuksesan Ganjar main ketoprak, ada jasa sejumlah anak-anak SMPN 5 Wonogiri. Berkat jasa mereka, pertunjukan ketoprak yang dimainkan Ganjar menjadi hidup.
Yah, anak-anak itu adalah pemain karawitan yang mengiringi Ganjar bermain ketoprak. Dengan lihai, tangan-tangan mungil itu memainkan alat musik gamelan yang mendayu-dayu. Di antara para pemain itu adalah Diana Arin,15, siswa kelas IX SMPN 5 Wonogiri. Betapa bangganya Diana dapat bermain gamelan untuk mengiringi penampilan Ganjar.
“Bangga banget, tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Bisa mengiringi pak Gubernur main ketoprak itu prestasi terbaik bagi saya sampai saat ini,” kata Diana.
Namun bagi Diana, rasa bangganya dapat mengiringi Ganjar bermain ketoprak bukan yang terbaik. Hal yang terbaik adalah dapat menyaksikan Ganjar bermain ketoprak.
“Pak Ganjar keren, benar-benar pemimpin yang cinta budaya tradisional. Tidak hanya bicara, namun ikut terlibat di dalamnya. Jarang sekali ada pemimpin yang berdiri di depan memberikan contoh nyata seperti ini,” kata dia.
Ganjar sendiri tidak dapat menutupi kebanggaannya melihat anak-anak SMP itu begitu piawai memainkan gamelan. Menurutnya, cinta akan kesenian tradisional memang harus dimulai sejak dini.
“Mereka anak-anak hebat. Semoga banyak anak-anak di Indonesia yang cinta akan negerinya, cinta akan bangsanya dan cinta akan budayanya,” tutupnya. (Humas Jateng)

2019-08-25 00:19:00

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *