Bahagianya Tukang Kebun Ini, Pernikahan Anaknya Didatangi Ganjar Pranowo

Spread the love

DEMAK – Betapa bahagianya Sulaiman (66), warga Desa Karangawen RT 02 RW 12 Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak ini. Bagaimana tidak, di hari pernikahan putra keempatnya, Sulaiman, dia kedatangan tamu istimewa, yakni Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Ganjar datang ke rumah Sulaiman setelah sebelumnya menghadiri acara ijab putra tokoh Muhammadiyah, Din Syamsuddin di Pati. Saat perjalanan pulang ke Semarang, Ganjar mampir untuk memenuhi undangan Sulaiman.

Kedatangan Ganjar ke rumah Sulaiman membuat geger warga sekitar. Warga tak menyangka, orang nomor satu di Jawa Tengah itu mau singgah ke rumah Sulaiman dan memberikan doa restu untuk pernikahan anaknya.

Apalagi, Sulaiman hanya seorang tukang kebun yang biasa bekerja merawat tanaman dan membersihkan lingkungan di Wisma Perdamaian, bekas rumah dinas Gubernur Jateng di kawasan Tugu Muda Semarang yang sekarang menjadi rumah rakyat. Sontak saja, hal itu membuatnya terharu dan bahagia.

“Mboten nyangka pak Ganjar kersa rawuh (tidak menyangka pak Ganjar mau datang). Kados ketiban bulan rasane (seperti ketiban rembulan rasanya). Niki berkah kagem keluarga kulo (ini berkah bagi keluarga saya,” ucap Sulaiman yang mengaku sudah bekerja sebagai tukang kebun di Wisma Perdamaian sejak 1996 itu, Jumat (29/11/2019).

Sejak memberikan undangan, tak terbesit dalam pikiran Sulaiman, Ganjar akan datang untuk memberikan doa restu kepada anaknya. Ia hanya memberanikan diri menitipkan undangan melalui bagian rumah tangga gubernur tanpa berharap banyak.

“Awale yo mung titip mawon (awalnya hanya titip saja), mboten ngarep-arep (tidak pernah berharap), niki malah rawuh temenan (ternyata datang beneran). Alhamdulillah, seneng banget kulo (senang sekali saya),” imbuhnya sambil berkaca.

Kebahagiaan juga dirasakan Maftukhin, putra Sulaiman. Ia tidak pernah menyangka, sosok Gubernur Jawa Tengah datang khusus untuk memberikan doa restu kepadanya.

“Senang sekali rasanya. Masih tidak percaya, tapi ini kenyataan. Mudah-mudahan doa restu dari pak Ganjar membuat keluarga saya nanti menjadi keluarga yang sakinah, mawadah warohmah,” kata Maftukhin.

Maftukhin mengaku heran, Ganjar mau datang memenuhi undangan bapaknya yang hanya seorang tukang kebun. Baginya, sosok Ganjar adalah pribadi yang humanis, memiliki jiwa sosial tinggi dan merakyat.

“Beliau mau langsung terjun ke lapangan untuk mengetahui kondisi masyarakatnya. Ini hal yang luar biasa bagi saya,” tutupnya.

Ganjar sendiri mengatakan, dirinya menyempatkan diri mengunjungi rumah Sulaiman untuk memberikan doa restu. Meski hanya tukang kebun, bagi Ganjar, Sulaiman adalah salah satu orang yang berjasa bagi Pemprov Jateng.

“Saya doakan lancar dan menjadi keluarga yang selalu berbahagia. Semoga semuanya sehat waras,” kata Ganjar singkat. (Humas Jateng)


2019-11-30 00:47:35

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *