Cerita

Anak Muda Bekasi Apresiasi Turnamen ML Piala Ganjar, Pak Ganjar Paham Kebutuhan Kami

BEKASI – Ratusan anak muda Bekasi berkumpul di GOR Basket Kota Bekasi, Sabtu (16/12/2023). Dengan semangat, mereka siap berjuang menjadi yang terbaik dalam turnamen Mobile Legend dan Basket 3 on 3 yang digelar Ganjar Pranowo.

Ganjar hadir secara langsung untuk membuka turnamen bertajuk Piala Ganjar Pranowo itu. Ia disambut begitu antusias oleh atlet-atlet e-sport dan basket Bekasi. Sebanyak 320 tim akan bertanding dalam turnamen Mobile Legend dan 250 tim bertanding dalam turnamen Basket 3 on 3.

“Ini acara keren banget. Tentu kami sangat senang karena Piala Ganjar Pranowo ini turnamen ML dan basket 3 on 3 terbesar di Bekasi. Pak Ganjar memang paling mengerti, dia satu-satunya Capres yang punya Tim Pemenangan Muda, sehingga programnya relate dengan apa yang kami butuhkan,” ucap Jordan Adi (20) salah satu pemain ML Bekasi.

Jordan mengatakan, e-sport di kalangan anak muda memang sedang digandrungi. Namun, ruang bagi mereka mengembangkan bakat dan minat di dunia olahraga itu masih sangat minim.

“Makanya kami mengapresiasi langkah pak Ganjar yang membuat turnamen ini. Ini sangat penting bagi kami untuk saling berkompetisi dan meningkatkan kualitas kami di bidang e-sport,” jelasnya.

Jordan berharap Ganjar terus berkomitmen memberdayakan potensi anak muda di seluruh Indonesia. Tidak hanya di kota besar, namun ruang berekspresi seperti ini diharapkan dibuat sampai ke pelosok-pelosok negeri.

“Semoga di tangan pak Ganjar, e-sport di Indonesia akan semakin maju,” pungkasnya.

Sementara itu, Ganjar mengatakan sengaja membuat turnamen ML dan basket 3 on 3 untuk menampung dan mewadahi bakat serta minat anak muda. Ia membenarkan, jika e-sport adalah salah satu cabang olahraga yang sangat diminati, sehingga pemerintah harus memfasilitasi.

“Banyak anak muda kreatif yang membutuhkan ruang lebih banyak untuk berekspresi. Hari ini, kita berikan ruang bagi pecinta e-sport dan basket 3 on 3 agar bisa berkompetisi dan saling menunjukkan kualitas terbaik. Yang penting harus jaga sportivitas,” ucap Ganjar.

Tingginya minat anak muda di bidang e-sport dan industri digital lainnya inilah yang membuat Ganjar fokus memberikan fasilitas. Untuk itu, program internet gratis dan pembangunan creative hub menjadi salah satu program prioritas.

“Kenapa kita buat program internet gratis dan creative hub di seluruh pelosok Indonesia, karena anak muda memang membutuhkan itu. Kalau itu terpenuhi, maka akan banyak atlet dan anak muda kreatif dari seluruh pelosok Indonesia yang bisa mengoptimalkan bakat dan minatnya di bidang itu,” pungkasnya.

Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − 8 =