Alam Ganjar dan Bunda Atikoh Beberkan Tips Produktif di Masa Pandemi

Spread the love
SEMARANG – Muhammad Zinedine Alam Ganjar, bersama bunda Siti Atikoh Ganjar Pranowo membeberkan tips tetap produktif di masa pandemi Covid-19. Hal itu mereka utarakan saat melakukan live di akun Instagram @atikoh.s, pada Jumat (1/5/2020) pukul 14.00 WIB.
Tips yang mereka sampaikan sesuai dengan tema yang dibawakan #DiRumahAjaNgapainAja. Pada acara live yang berlangsung satu jam itu, ada beberapa pemilik akun yang melakukan live untuk berdiskusi. Banyak pula yang mengirimkan pesan tertulis kepada mereka.
Alam membeberkan beberapa hal yang dilakukannya agar tetap produktif, kendati harus tetap berada di rumah. Tujuannya selain menghindari kejenuhan, juga tetap menjaga semangat untuk tetap belajar.
“Hindari kejenuhan biasanya belajar. Saat ini masih belajar produksi musik. Memang belum ada yang jadi. Tapi prosesnya waktu yang penting. Ya banyak ngasah-ngasah hobi yang kita punya,” kata Alam diamini bundanya.
Bahkan dalam masa menjalani ibadah puasa Ramadan ini, anak semata wayang Gubernur Jateng Ganjar Pranowo ini mengaku tetap menjaga diri untuk tetap khusyuk beribadah. Siswa kelas 3 SMAN 3 Kota Semarang ini membeberkan pula rutinitasnya selama Ramadan. Mulai dari bangun tidur untuk sahur, berlanjut Salat Subuh, dan mengaji Alquran atau tadarus. Kemudian Alam istirahat hingga waktu Salat Zuhur tiba. Selanjutnya dia tunaikan salat, dan berlanjut melakukan kegiatan produktif lain.
Dalam kesempatan itu, Atikoh juga banyak menceritakan hobi anaknya. Seperti klub sepak bola favorit serta musik kesukaan buah hatinya tersebut. Atikoh mengungkapkan jika sejak kecil Alam sudah diajak untuk menyukai klub sepak bola Liga Inggris, Manchester United.
“Manchester itu tim yang punya prinsip kuat. Dari lahir Alam sudah dicekoki emaknya untuk suka Manchester,” ujar Atikoh.
Penjelasan soal kenapa keluarga Ganjar menyukai klub Manchester United itu menjawab pertanyaan salah satu warga yang bergabung di live Instagram, Hariyanto dari Majenang, Kabupaten Cilacap. Interaksi dengan mereka yang bergabung, terlihat akrab. Bahkan beberapa kali keduanya melempar senyum dan pertanyaan balik.
Atikoh juga menyampaikan jika anaknya tersebut senang dengan musik Korea atau yang biasa disebut K-Pop. Mulanya sebagai orang tua, musik rocklah yang mereka perkenalkan, mulai dari Metallica, Guns N Roses dan lainnya. Ternyata lama kelamaan, Alam malah suka dengan K-Pop.
“Sepupu banyak yang suka (K-pop). Ada Black Pink yang jadi cinta pertama pada K-Pop. Sampai sekarang tambah suka. Twice juga,” kata Alam.
Atikoh yang mengaku lebih suka musik rock kini justru mulai mencintai musik K-Pop. Sebab, apa yang dicintai anaknya, dia akan ikut menyukai. “Emaknya juga terpengaruh (K-pop). Saat olahraga pakai musik (K-pop), enak juga,” tandasnya. (Ak/Ul, Diskominfo Jateng)

2020-05-01 12:18:55

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *